Tempat Air Terjun Di Sulawesi Tenggara Moramo Konsel 2019

Moramo Konsel, Konawe Selatan



  • Selamat Malam Sobat Blog Kepoagain Kali ini Admin blog mau berbagi tempat wisata yang berada di sulawesi tenggara Tempatnya.. Di Moramo Konsel Konawe Selatan.. Ya Itu Air terjun yang sangat indah. Ini lah beberapa foto Air Terjun Moramo Konsel Konawe Selatan Kota Kedari Sulawesi Tenggara..


  • Ini lah beberapa Fotret Yang Bisa Kami Bagikan Untuk Semua Pengunjung Blog Kepoagain Kepo dikit gak papa ya...


  • Total jalan kaki selama 30-35 menit (sudah termasuk foto-foto di aliran air terjun), dan tak ada kesulitan yang berarti. Suasananya pun teduh karena banyak pohon. Anak-anak maupun lansia sangat bisa diajak ke sini. Alas kaki juga nggak perlu khusus. Pakai sendal jepit atau sendal cantik juga bisa, tapi tetap lebih nyaman kalau pakai sendal gunung terutama kalau mau naik-naik ke air terjunnya.


  • Bagi yang nggak minat basah-basahan atau bawa anak kecil cukup duduk-duduk di pondokan yang tersedia atau di anak tangga batu di depan air terjun. Dari sini keseluruhan air terjun berundak-undak ini dapat terlihat.


  • Tapi bagi yang senang mengeksplor kudu banget jalan di pinggiran air terjun untuk kemudian masuk ke area air terjun. Undak-undakan air terjun ini memang bisa dinaiki/dipanjat karena merupakan batuan kapur yang nggak ditumbuhi lumut dan nggak licin. Tapi tetap waspada ya karena bebatuan di pinggiran air terjun ada juga yang licin. Dan tetap hati-hati terutama saat debit dan aliran air terjunnya deras. Jangan melangkah terlalu ke pinggir dan jaga keseimbangan tubuh agar tak oleng kena aliran airnya. Apalagi kalau mengajak anak-anak ke sini harus selalu diawasi.


  • Untuk berendam-rendam di air terjunnya juga bisa di beberapa undakan yang ada. Rata-rata sih dangkal, kecuali kolam yang paling bawah. Tapi tetap harus memperhatikan seberapa derasnya air, jangan sampai tergulung air ke bawah. Kamar ganti di area utama air terjun ini ada, tapi nggak sebersih toilet yang tersedia di area parkir. Di area ini juga nggak ada penjual makanan, dan sebaiknya memang nggak perlu ada sih biar nggak kotor. Jadi bawalah air minum dari gerbang depan.


  • Sepanjang jalan dari gerbang hingga air terjun kita melewati hutan tropis yang banyak ditumbuhi aneka pohon tinggi, dan beberapa ada plang namanya. Bisa sekalian mengenalkan nama-nama pohon kepada anak Anda. Aliran air terjun juga sudah bisa kita lihat di sebelah kiri jalur setelah kurang lebih setengah jalan.


  • Mungkin sampai disini dulu sobat Artikel Untuk Moramo Yang Suasana Alam Yang Indah Dan Sejuk.. Kepoagain Akan Kembali Menulis Tentang Danau Biru Yang Ada Di Kolaka Utara.. Sekian Dan Terimakasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Air Terjun Di Sulawesi Tenggara Moramo Konsel 2019"

Post a Comment